Press "Enter" to skip to content

Apa Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Kucing Anggora merupakan hewan yang tidak pernah sepi dari peminat untuk memeliharanya. Kucing ini selalu mempesona bagi pemiliknya. Mereka begitu menyukai kucing lucu karena bulunya yang putih seperti salju. Jenis kucing ini ternyata berasal dari daerah Angora atau yang sekarang lebih dikenal dengan Kota Ankara di Negara Turki. Kucing ini merupakan salah satu ras yang memang paling dgemari dan dipelihara. Namun ternyata di Indonesia jarang sekali ada sebab tidak diperbolehan dan dibatasi oleh Turki.

Selain bulunya yang memang menarik, pastinya karena tingkah lakunya yang aktif dan juga banyak membaut masyarakat menjaikan kucing Anggora sebagai hewan peliharaan untuk teman bermain di rumah. Kucing ini menjadi sebuah bisnis, jadinya kerap dibudidayakan.

Ciri-ciri Kucing Anggora Asli

kucing hias angora

Apakah kamu ingin mengadopsi salah satu kucing Anggora asli? Bila iya, kamu harus memperhatikan ciri-cirinya dan tidak memiliki keturunan campuran dari kucing lain. Ternyata memang masih banyak orang yang belum mengetahui ciri-ciri dari Anggora asli. Mari simak bagaimana cara mengetahui mana yang asli.

1. Bagian Kepala Kucing Anggora

Sekilas memang untuk bentuknya sama dengan kucing lokal. Padahal sebenarnya bentuk dari kepala kucing ini seperti segitiga terbalik dengan bagain atas kepalanya yang lebih lebar dan semakin mengerucut ke bagian dagu. Bulu kucing Anggora sendiri pada bagian kepada juga tidaklah terlalu panjang yang jelas berbeda dengan persia.

2. Bagian Telinga

Untuk jenis kucing Anggora pada bagian telinga lumayan lebar di bagian bawah, dan besar mengerucut kebagian ujung telinga seperti bentuk segitiga. Bagian telinga, jarak antara telinga satu sama lain memang saling berdekatan. Pada bagian telinga kucing ini tidak begitu diselimuti oleh bulu yang lebat atau panjang. Telinga kucing juga terlihat sangat jelas untuk diperhatikan.

3. Bagian Mata

Pada bagian ras kucing Anggora ternyata terbilang unik. Pada mata kucing ini sedikit miring ke atas serta berbentuk seperti buah almond. Bila pada kucing biasa warnanya adalah kuning, namun untuk Anggora memiliki warna mata yang unik. Untuk kucing yang berwarna biru biasanya dia tuli atau tidak bisa mendengar. Namun tidak semua Anggota bermata biru.

Kucing Anggora merupakan hewan yang memiliki tubuh langsing sedangkan pada kucing Anggora jantang lebih besar dari betina. Untuk ukuran tubuh memang cukup panjang, apalagi pada bagian belakangnya sedikit lebih tinggi daripada bagian depannya. Struktur tulang cukup bagus dengan tonjolan tulang yang bisa sedikit terlihat badannya.

4. Bagian Kaki

Bila kamu jeli melihatnya, pada bagian kaki kucing Anggora lumayan panjang serta terlihat tinggi. Pada bagian ini memang menarik perhatian terlebih didukung dengan ukuran tubuh yang sedang dan langsing.

5. Ekor Kucing Anggora

Pada ekor, sudah jelas terlihat unik. Memiliki ekor yang panjang disertai dengan bulu yang tebal dan lebat. Bulu ekornya menggembang seperti ekor musang atau kemoceng. Dan perlu diketahui bahwa harga kucing Anggora Asli ternyata mahal. Ada yang perlu untuk Anda ketahui, bahwa harga untuk mengadopsi Anggora sekitar 4-14 juta rupiah untuk per ekornya. Wah, mahal juga ternyata. Karena itulah yang menjadi istimewa kucing Anggora asli. Tidak mudah didapatkan karena dibatisi oleh negara aslinya dan tentunya harga seperti itu bukan kucing yang sudah dikawinkan dengan ras yang lain. Sebab bila ras kucing sudah disilangkan harganya menjadi turun.

Mengenal Kucing Anggora

Turkish angora cat, sleeping

Anggora merupakan jenis kucing yang sangat aktif, senang bermain, energik dan juga hewan peliharaan yang penurut. Kucing ini lebih senang bila berada disekitar manusia atua dekat dengan pemiliknya. Ras kucing anggora termasuk kucing yang cerdas, rasa ingin tahunya tinggi dan mudah dilatih untuk beradaptasi dan juga beramah tamah dilingkungan sekitarnya.

Jenis kucing Anggora tidak suka dikurung di dalam kandang atau di dalam rumah. Kucing ini lebih suka bersama pemiliknya, maka dari itu Anda jangan heran bila kucing tersebut selalu menempel atau mengikuti Anda. Kucing Anggora juga merupakan kucing yang suka mengawasi keadaan sekitar, karena ia sangat waspada. Kucing ini lebih suka berada ditempat yang lebih tinggi dan lebih dikenal berisik. Hal tersebut karena keaktifan yang dimilikinya. Nah, tambah pengetahuan bukan, tentang kucing Anggora. Kamu jadi bisa lebih tahu mana kucing Anggora asliĀ  dan yang sudah disilangkan dengan ras yang lain.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: