Press "Enter" to skip to content

Mengambil Hal Baik dari Biografi Paul Keating 

Biografi adalah sebuah cerita kisah hidup dari seorang tokoh yang ditulis oleh orang lain. Tujuan dari penulisan biografi Paul Keating ini agar setiap pembacanya dapat belajar serta mengambil berbagai macam kebaikan yang dilakukan toko

Paul Keating merupakan seorang politisi sekaligus ketua Partai Buruh Australia dan juga Perdana Menteri Australia yang ke-24 dengan masa jabatan dari tahun 1991 hingga tahun 1996. Selain itu masih banyak hal menarik dari kisah tokoh ini.

Kelahiran Paul Keating

Image Source: theshovel.com.au

Paul Keating lahir pada tanggal 18 Januari 1944 di kota Sidney, Australia dengan nama lengkap Paul John Keating. Ia lahir dari seorang ibu bernama Minnie Keating dan seorang ayah yang bernama Matthew Keating.

Salah satu hal manarik dalam biografi Paul Keating yaitu Ayah dari Paul Keating hanyalah seorang pembuat boiler yang juga ikut dalam serikat kerja. Ia tumbuh besar bersama keluarganya dan tinggal di Sidney, tepatnya di pinggiran industri Bankstown sebelah barat pusat kota.

Pendidikan Paul Keating

Paul Keating mengawali pendidikannya di sebuah sekolah Katolik bernama De Salle College yang terletak Melbourne pinggiran Malvern sampai usianya 15 tahun. Namun, sejak usia 12 tahun ia sudah bekerja sebagai penyebar pamflet Partai Buruh.

 

Setelah lulus dari De Salle College di tahun 1958, kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Belmore Technical College yang berada di Sidney selama 3 tahun hingga tahun 1961. Selain itu, ia juga sering bekerja pada masa liburan sekolah di toko untuk mencari uang tambahan.

 

Karier Politik Paul Keating

Saat Paul Keating berusia 18 tahun,ia sudah mulai bergabung dengan dewan pemuda partai buruh. Melalui partai ini Keating belajar berargumentasi dalam hal politik serta mengenal berbagai masalah mengenai politik dan ekonomi.

 

Keating mulai bekerja di perusahaan asing pada tahun 1965. Dan ketika usianya menginjak 21 tahun, barulah ia mengabdikan sepenuhnya untuk perpolitikan dan mendaftarkan diri pada praseleksi parlemen federal yang dapat dilaluinya dengan mudah.

 

Paul Keating menjadi anggota parlemen negara bagian New South Wales termuda. Ia dianggap sebagai politikus yang konservatif walaupun umurnya masih sangat muda. Karier politiknya melesat cepat ketika pada tahun 1979, ia menjabat sebagai ketua Partai Buruh di New South Wales.

 

Masa Menjadi Perdana Mentri

Paul Keating mulai menjadi Perdana Mentri Australia di tahun 1991 menggantikan Bob Hawke. Banyak yang berkata bahwa paul Keating merupakan salah satu arsitek ekonomi Australia yang penciptaannya terjadi dimasa kepemimpinan Bob Hawke.

 

Dalam mas pemerintahanya, Paul Keating terus mengusahakan kedekatan antar Australia dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Selain itu, ia juga berusaha untuk lepas dari bayang-bayang dan ketergantungan kepada pemerintahan Inggris.

 

Keluarga Paul Keating

Dalam biografi Paul Keating, ia menikah dengan seorang wanita bernama Annita van Iersel pada tahun 1975. Walaupun usia pernikahan mereka sudah lama, namun hubungan pernikahan mereka harus diakhiri dengan perceraian di tahun 2008.

 

Dari pernikahannya dengan Annita, Paul Keating mempunyai 4 orang anak, yaitu Patrick Keating yang lahir pada tahun 1977, Katherine Keating lahir tahun 1981, Caroline Keating lahir 1979, dan Alexandra Keating yang lahir pada 1985.

 

Paul Keating mempunyai upaya yang sangat keras dalam memperkokoh ekonomi Australia. Hal penting yang dapat diambil dari kisah biografi Paul Keating ini, adalah tekad dan niat kerasnya dalam melakoni hal yang ia inginkan.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: