Press "Enter" to skip to content

Mau Gabung ke Gojek? Pelajari Dulu Cara Kerja Gojek Di Sini!

Cara Kerja Gojek – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan transportasi komersial yang lekat dengan warna hijaunya ini, bukan? Ya, Gojek menjadi salah satu transportasi online yang makin banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia karena kemudahannya. Tidak heran, jika semakin banyak orang yang memilih driver Gojek sebagai pekerjaan tetap maupun sampingan. Jika Anda juga tertarik bergabung, berikut adalah cara kerja Gojek yang perlu Anda pelajari terlebih dahulu.

Cara Kerja Gojek untuk Go-Ride

Cara Kerja Gojekuntuk Go-Ride

Go-Ride merupakan fitur yang paling populer dari Gojek dimana supir Gojek akan menjemput langsung penumpang dimana ia berada dan mengantarkannya sesuai dengan pesanan. Layanan antar jemput Go-Ride ini berjalan dengan sistem sebagai berikut:

  • Calon penumpang memilih fitur Go-Ride di aplikasi Go-Jek untuk memesan layanan antar jemput. Calon penumpang memasukkan alamat penjemputan dan tujuan. Setelah alamat dimasukkan, aplikasi akan memproses dan memberikan informasi tarif perjalanan secara otomatis. Apabila calon penumpang setuju, maka ia bisa melanjutkan pesanan sehingga sistem Go-Jek akan segera mencarikan driver.
  • Aplikasi Gojek akan memproses pesanan dengan sistem algoritma untuk mencari driver. Calon driver yang menerima pesanan masuk ini akan melakukan bidding. Driver yang memenangkan bidding berhak dan berkewajiban memenuhi pesanan yang masuk tersebut.
  • Penumpang akan mendapatkan profil driver yang akan menjemput di aplikasinya dan tinggal menunggu jemputan.
  • Driver akan menjemput penumpang sesuai alamat penjemputan, kemudian mengantarkan ke alamat tujuan.
  • Setelah sampai di alamat tujuan, penumpang melakukan pembayaran kepada driver baik secara tunai maupun menggunakan Go-Pay.

Cara Kerja Gojek untuk Go-Food

Cara Kerja Gojek untuk Go-Food

Go-Food merupakan layanan pengantaran makanan oleh driver Go-Jek dimana cara kerjanya adalah sebagai berikut:

  • Calon pembeli memilih menu makanan yang diinginkan di fitur Go-Food di aplikasi. Setelah menu dipilih, maka pesanan akan diproses oleh Go-Jek.
  • Driver yang mendapatkan pesanan masuk akan melakukan bidding. Driver yang menang bidding akan melakukan pemesanan makanan di rumah makan.
  • Pihak rumah makan akan menyiapkan pesanan pembeli dan driver Go-Jek membayarnya terlebih dahulu.
  • Driver Go-Jek akan segera mengantarkan makanan yang dipesan langsung ke alamat pengantaran yang dimasukkan oleh pembeli sebelumnya.
  • Pembeli yang telah menerima pesanan makanan akan membayar sesuai dengan harga makanan dan biaya kirim kepada driver dengan cara tunai.

Di fitur Go-Jek lainnya ada fitur Go-Mart. Fitur ini hampir mirip dengan Go-Food.Hanya saja barang yang dipesan bukan makanan di resto atau rumah makan, melainkan barang-barang kebutuhan di toko atau pasar.

Cara Kerja Gojek untuk Mengantarkan Barang (Go-Send)

Cara Kerja Gojek untuk Mengantarkan Barang (Go-Send)

Go-Send merupakan layanan pengantaran barang oleh driver Go-Jek dimana cara kerjanya adalah sebagai berikut:

  • Konsumen melakukan pemesanan Go-Send lewat aplikasi dengan memasukkan alamat penjemputan barang, alamat tujuan pengiriman barang, disertai dengan informasi tambahan lainnya.
  • Sistem Go-Jek akan melakukan proses algoritma dan mencarikan driver Go-Jek untuk memenuhi pesanan tersebut.
  • Driver Go-Jek yang menerima dan memenangkan bidding akan melakukan penjemputan barang ke alamat penjemputan, kemudian mengantarkannya ke alamat tujuan.
  • Setelah barang diterima di alamat tujuan, konsumen akan melakukan pembayaran secara tunai maupun Go-Pay.

Nah, apakah sekarang Anda sudah paham bagaimana cara kerja Gojek? Selain keempat fitur yang disebutkan di atas, ada fitur Go-Car dan Go-Box.Keduanya bisa dipilih apabila Anda terdaftar sebagai driver dengan kendaraan roda empat yang memenuhi persyaratan untuk kedua fitur tersebut

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: