Press "Enter" to skip to content

3 Waktu Terbaik Posting Instagram di Negara Indonesia

WAKTU TERBAIK POSTING INSTAGRAM – Berbeda dengan kehidupan nyata sehari-hari, dunia maya cenderung mudah ditinjau aktivitasnya. Akibatnya, hadirlah waktu terbaik posting Instagram. Tak bisa dipungkiri kalau seseorang terlibat dengan dunia maya, maka ia juga terlibat dengan sisi popularitas.

waktu terbaik posting Instagram
digitalsix.com

Siapa yang tidak ingin populer? Dengan menjadi populer, Anda akan mudah dikenal orang. Kalau sudah begitu, biasanya bisnis semacam jualan produk pun akan mudah laku. Mitra baru dan kenalan baru lebih mudah terjaring setelah akun Anda betul-betul populer.

[toc]

Mem-posting Tulisan di Instagram Pukul 5 Sore atau Sebelumnya

waktu terbaik posting Instagram
huffingtonpost.com

Secara umum, jam kerja seorang karyawan akan berakhir pada kisaran pukul 5 sore. Artinya, sebelum pukul 5 sore, mayoritas mereka tidak melakukan aktivitas di sosial media secara intens. Paling santer hanya buka-tutup dan tutup-buka sekadarnya.

Terkecuali mereka yang berprofesi di bidang periklanan dan digital marketing. Para pelajar saja hanya bisa berselancar di dunia maya dan media sosial usai pulang sekolah. Kesempatan ini sangat terbuka lebar dan memiliki potensi diklik yang tinggi.

Coba bandingkan saat Anda mem-posting setelah pukul 5 sore hingga malam. Para pengguna Instagram akan gila-gilaan mem-posting gambar plus tulisan mereka. Akibatnya, tulisan dan gambar yang Anda sebar jadi tenggelam.

Apalagi kalau yang di-posting adalah produk fisik, semacam baju, celana, make-up, dan lainnya. Di jam 5 ke atas, mereka hanya memedulikan diri sendiri. Posting-an lain seakan-akan tidak ada artinya lagi.

Posting-lah Tulisan + Gambar Terbaik saat Hari Rabu

Kenapa hari Rabu bisa dikatakan sebagai waktu terbaik untuk posting di Instagram? Bisa dibilang kalau hari Rabu itu hari paling segar di bandingkan hari-hari lainnya. Pikiran dan hati orang-orang (terutama karyawan) cenderung lebih stabil.

Saat hari Senin dan Selasa tiba, mereka cenderung belum move on dari keasyikan akhir pekan. Jam kerja lebih banyak mengambil waktu mereka ketimbang membiarkan jari-jari mereka bermain-main di media sosial.

Saat hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu, mereka lebih disibukkan dengan agenda kegiatan akhir pekan. Waktu mereka lebih sering digunakan untuk orang-orang terdekat maupun orang tercinta. Jadi kurang memiliki minat dengan ragam aktivitas di media sosial.

Dengan memahami rekam jejak aktivitas mereka, Anda akan lebih mudah beradaptasi. Apalagi kalau Anda bekerja sebagai SEO analyst, digital marketing, maupun admin. Kemampuan memahami waktu terbaik posting Instagram wajib dimiliki.

Seringkali, mereka yang tidak memahami ini akan gencar mem-posting tanpa kenal waktu. Akibatnya, tenaganya banyak yang terbuang sia-sia. Cenderung kurang hemat. Bukan menguntungkan, justru akan dianggap spam oleh para pengguna Instagram.

Semua Waktu adalah Terbaik ketika Anda Telah Menjadi Populer

waktu terbaik posting Instagram
pixabay.com

Saat Anda sudah populer, bukan Anda yang mencari pengunjung, melainkan sebaliknya. Merekalah yang akan lebih dulu menyempatkan waktu untuk mengunjungi posting-an Anda. Tidak peduli apakah pagi, siang, sore, malam, atau bahkan dini hari.

Betul apa kata pakar media sosial, bahwa menjadi populer adalah teknik marketing terbaik yang pernah ada. Namun publik figur akan lebih memilih cara yang sehat untuk jadi populer. Sebab, cara ini cenderung lebih tahan lama dan tidak bersinggungan dengan hukum.

Hanya saja, ketika Anda sudah jadi populer, intensitas posting-an lebih diperketat lagi. Cara ini sangat efektif menjaring pengunjung baru maupun mempertahankan pengunjung lama Anda. Begitu ada tanda-tanda ketidakaktifan Anda, lambat-laun mereka akan pergi.

Apa pentingnya memahami waktu terbaik posting Instagram? Kalau bukan pengunjung yang Anda cari, memangnya apa? Kalau hanya sekadar posting, maka lebih baik dikatakan untuk posting saja di tempat lain. Misalnya di dinding kamar sendiri.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: